Scone Mary Berry adalah suguhan teh-waktu yang sempurna, baik polos-dan-krim atasnya atau dikemas dengan sultana. Menyenangkan.

Peralatan: Anda akan membutuhkan pemotong bergalur 5cm / 2in.
Bahan

450g / 1lb tepung swasembada
2 tingkat sdt baking powder
50g / 1¾oz gula kastor
100g / 3½oz mentega, lunak, potong-potong
2 telur buras
sedikit susu
beberapa sultana (opsional)

Melayani

selai stroberi
Cream bergumpal

metode

Memanaskan lebih dulu oven ke 220C / 200C Fan / Gas 7. Gemuk ringan dua nampan kue.

Masukkan tepung, baking powder dan gula ke dalam mangkuk besar. Tambahkan mentega dan gosok dengan ujung jari Anda sampai campurannya menyerupai remah roti yang halus.

Pecahkan telur ke dalam kendi pengukur, kemudian tambahkan susu secukupnya untuk membuat cairan total 300ml / 10fl oz. Aduk telur dan susu ke dalam tepung – Anda mungkin tidak perlu semuanya – dan aduk menjadi adonan yang lembut dan lengket.

Belok ke permukaan kerja ringan, uleni ringan dan bekerja di sultana, jika menggunakan. Gulirkan ke persegi panjang sekitar 2cm / thickin tebal.

Potong sebanyak mungkin putaran dengan pemotong 5cm / 2in bergalur dan letakkan di atas loyang yang sudah disiapkan. Olesi bagian atas scone dengan sedikit susu tambahan, atau telur dan susu yang tersisa di teko.

Panggang selama 12–15 menit, atau sampai scone terangkat dengan baik dan warna pucat, keemasan-cokelat. Angkat ke rak kawat untuk dingin. Makan sesegar mungkin.

Untuk menyajikan, pisahkan scone dan sajikan dengan selai stroberi pada scone polos bersama dengan sedikit krim bergumpal.

Tips resep

Setelah scone menjadi dingin, mereka dapat dibekukan. Untuk makan, defrost pada suhu kamar dan kemudian panaskan kembali dalam oven panas selama 10 menit. Adonan scone harus sedikit lengket untuk memberikan hasil terbaik. Jangan terlalu menangani adonan atau akan sulit dan tidak tergoda untuk menggulungnya terlalu tipis atau Anda tidak akan mendapatkan scone dalam yang baik. Untuk scone 5cm / 2in yang lebih besar, panggang selama 10-12 menit.