Hidangan ini baunya sangat spektakuler karena perlahan dimasak di dalam oven. Stok membuat ayam sangat lembab dan lembut dan lobak panggang menambah warna dan kerenyahan.

Setiap sajian menyediakan 473 kkal, 52 g protein, 27 g karbohidrat (gula 4 g), 15 g lemak (6g jenuh), 11,5 g serat, dan 2,1 g garam.
Bahan

2 daun bawang, dibelah dua dan diiris halus
6 tangkai thyme segar
4 siung bawang putih, dilumatkan
2 x 250g paket lentil puy dikemas-vakum
200g / 7oz lobak, dibelah dua
4 dada ayam rentang gratis
4 sdt mustard
40g / 1½oz remah roti panko
20g / ¾oz peterseli daun datar segar, dicincang halus
1½ sdm minyak zaitun
300ml / 10fl oz kaldu ayam panas
4 sdm crème fraîche
garam laut dan lada hitam yang baru ditumbuk

metode

Memanaskan lebih dulu oven ke 200C / 180C Fan / Gas 6.

Tempatkan daun bawang, thyme, bawang putih, lentil, dan lobak dalam kaleng panggang, aduk untuk menggabungkan dan membuat empat lekukan dalam campuran. Tempatkan dada ayam di lekukan dan tutupi setiap payudara dengan satu sendok teh mustard.

Campur remah roti, peterseli, minyak zaitun dan garam laut dalam mangkuk kecil. Sebarkan merata di atas mustard pada setiap dada ayam.

Tuang kaldu dengan hati-hati ke dalam kaleng, menutupi sayuran dan di sekitar dada ayam. Berhati-hatilah untuk tidak mendapatkan stok apa pun pada remah roti.

Panggang selama 35–40 menit, atau sampai ayam matang dan remah roti garing dan keemasan. Ayam dimasak ketika jusnya jernih tanpa jejak warna merah muda ketika bagian paling tebal dari payudara ditusuk dengan tusuk sate. Biarkan piring berdiri selama 10 menit.

Aduk crème fraîche dan bumbui dengan garam dan merica. Sajikan segera.